
BANDUNG, itb.ac.id--Institut
Teknologi Bandung (ITB) melalui UPT Logistik menyelenggarakan acara "ITB
Vendor Day 2022". Kegiatan ini berlangsung di Aula Multipurpose, Gedung
CRCS, Kampus ITB, Selasa (8/11/2022).
Kegiatan ini diselenggarakan
sebagai wujud apresiasi ITB kepada para mitra/vendor yang telah bekerja sama
dan mendukung ITB mencapai visinya menjadi "Locally Relevant and Globally
Respected University".
"Kami mengharapkan kolaborasi,
solusi, dan inovasi yang ditawarkan oleh vendor/mitra agar pemenuhan kebutuhan
ITB bisa lebih tepat waktu, tepat harga, sustainable, dan memberikan nilai
tambah bagi ITB dalam melaksanakan tugasnya di bidang Pendidikan, Penelitian,
dan Pengabdian kepada Masyarakat," ujar bapak AugieWidyotriatmo, kepala
UPT Logistik ITB.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang
Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Ir. Muhammad Abduh, Ph.D.,
mengatakan, ITB memiliki tujuan sesuai visi yaitu menjadi kampus yang memiliki
nilai manfaat bagi sekitar. Untuk mencapai itu ITB tidak bisa melakukannya
sendiri melainkan butuh mitra untuk bekerja sama dan berkolaborasi
"Berkolaborasi adalah saling
membantu. Vendor ataupun mitra adalah yang membantu ITB. Tentunya kami
berterima kasih atas bantuan tersebut. Dan hari ini adalah momen kami
menyampaikan terima kasih atau apresiasi kepada bapak ibu semuanya," ujar
M. Abduh.
ITB juga ingin mengadopsi teknologi
terbaru untuk mendukung inovasi dan pengembangan teknologi terkini. Menurutnya,
vendor yang baik adalah vendor yang selalu memberikan masukan mana yang terbaik.
ITB saat tengah tengan membangun sistem keuangan, itu yang perlu diikuti oleh
para vendor.
Mendukung kolaborasi, inovasi dan
pengembangan teknologi dalam sistem pengadaan barang dan jasa UPT Logistik ITB,
PT Solusi Penjaminan Aman melalu platform Penjaminan Online turut hadir menjadi
narasumber pada kegiatan ini.
Penjaminan Online hadir
sebagai solusi bagi UPT Logistik ITB dan para Vendor. Penjaminan Online hadir
untuk pihak-pihak Pemilik Pekerjaan, Penerbit Jaminan, dan Peserta Pengadaan
(Vendor) untuk kemudahan dan keamanan terhadap pengajuan s.d. penerbitan Surat
Jaminan. Penjaminan Online membuat proses pengajuan s.d. penerbitan Surat
Jaminan dapat selesai 50% lebih cepat, yaitu dalam 1 – 3 hari (umumnya, tanpa
Penjaminan Online, adalah 4 – 7 hari).
Proses yang cepat itu
dimungkinkan karena Penjaminan Online merupakan platform yang online
serta menggunakan dokumen-dokumen digital (paperless), bahkan
tandatangan, meterai dan cap stempel digital. Dokumen-dokumen ini juga dapat
dijamin keasliannya dengan menggunakan produk keamanan digital yaitu PERURI
Code, yang pada gilirannya memudahkan pihak Pemilik Pekerjaan untuk dapat
melakukan verifikasi keaslian dalam hitungan detik.
“Penjaminan Online
memberikan layanan online yang murah, aman, cepat, dan mudah. Murah
karena biaya jasa adalah biaya yang dipublikasi oleh penerbit jaminan. Aman
karena dijamin oleh Peruri dengan fitur-fitur keamanannya. Cepat karena
berbasis online dan dapat diakses selama 24 jam.
Vendor cukup mendaftar
melalui alamat website terkait, dan langsung dapat menggunakannya,”
jelas Davy Sumolang, Chief Executive Officer (CEO) PT Solusi Penjaminan
Aman.