VENDOR DAY ITB 2022



BANDUNG, itb.ac.id--Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui UPT Logistik menyelenggarakan acara "ITB Vendor Day 2022". Kegiatan ini berlangsung di Aula Multipurpose, Gedung CRCS, Kampus ITB, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi ITB kepada para mitra/vendor yang telah bekerja sama dan mendukung ITB mencapai visinya menjadi "Locally Relevant and Globally Respected University".

"Kami mengharapkan kolaborasi, solusi, dan inovasi yang ditawarkan oleh vendor/mitra agar pemenuhan kebutuhan ITB bisa lebih tepat waktu, tepat harga, sustainable, dan memberikan nilai tambah bagi ITB dalam melaksanakan tugasnya di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat," ujar bapak AugieWidyotriatmo, kepala UPT Logistik ITB.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Ir. Muhammad Abduh, Ph.D., mengatakan, ITB memiliki tujuan sesuai visi yaitu menjadi kampus yang memiliki nilai manfaat bagi sekitar. Untuk mencapai itu ITB tidak bisa melakukannya sendiri melainkan butuh mitra untuk bekerja sama dan berkolaborasi

"Berkolaborasi adalah saling membantu. Vendor ataupun mitra adalah yang membantu ITB. Tentunya kami berterima kasih atas bantuan tersebut. Dan hari ini adalah momen kami menyampaikan terima kasih atau apresiasi kepada bapak ibu semuanya," ujar M. Abduh.

ITB juga ingin mengadopsi teknologi terbaru untuk mendukung inovasi dan pengembangan teknologi terkini. Menurutnya, vendor yang baik adalah vendor yang selalu memberikan masukan mana yang terbaik. ITB saat tengah tengan membangun sistem keuangan, itu yang perlu diikuti oleh para vendor.

Mendukung kolaborasi, inovasi dan pengembangan teknologi dalam sistem pengadaan barang dan jasa UPT Logistik ITB, PT Solusi Penjaminan Aman melalu platform Penjaminan Online turut hadir menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Penjaminan Online hadir sebagai solusi bagi UPT Logistik ITB dan para Vendor. Penjaminan Online hadir untuk pihak-pihak Pemilik Pekerjaan, Penerbit Jaminan, dan Peserta Pengadaan (Vendor) untuk kemudahan dan keamanan terhadap pengajuan s.d. penerbitan Surat Jaminan. Penjaminan Online membuat proses pengajuan s.d. penerbitan Surat Jaminan dapat selesai 50% lebih cepat, yaitu dalam 1 – 3 hari (umumnya, tanpa Penjaminan Online, adalah 4 – 7 hari).

Proses yang cepat itu dimungkinkan karena Penjaminan Online merupakan platform yang online serta menggunakan dokumen-dokumen digital (paperless), bahkan tandatangan, meterai dan cap stempel digital. Dokumen-dokumen ini juga dapat dijamin keasliannya dengan menggunakan produk keamanan digital yaitu PERURI Code, yang pada gilirannya memudahkan pihak Pemilik Pekerjaan untuk dapat melakukan verifikasi keaslian dalam hitungan detik.

“Penjaminan Online memberikan layanan online yang murah, aman, cepat, dan mudah. Murah karena biaya jasa adalah biaya yang dipublikasi oleh penerbit jaminan. Aman karena dijamin oleh Peruri dengan fitur-fitur keamanannya. Cepat karena berbasis online dan dapat diakses selama 24 jam.

Vendor cukup mendaftar melalui alamat website terkait, dan langsung dapat menggunakannya,” jelas Davy Sumolang, Chief Executive Officer (CEO) PT Solusi Penjaminan Aman.